Career & OD

Talent Management

19

0

0

Sumber daya manusia merupakan unsur penting bagi perusahaan karena sumber daya manusia merupakan suatu kunci agar perusahaan dapat bersaing dengan kompetitornya. Produk maupun jasa yang berkualitas unggulan dengan harga bersaing dan waktu distribusi yang cepat dapat terSumber daya manusia merupakan unsur penting bagi perusahaan karena sumber daya manusia merupakan suatu kunci agar perusahaan dapat bersaing dengan kompetitornya. Produk maupun jasa yang berkualitas unggulan dengan harga bersaing dan waktu distribusi yang cepat dapat tercipta apabila perusahaan tersebut mempunyai sumber daya manusia yang berkualitas (berkompeten). Oleh karena itu, perusahaan harus mempunyai kemampuan untuk dapat menciptakan sumber daya manusia yang unggul sebelum ataupun untuk dapat menciptakan produk yang berdaya saing tinggi (berkualitas unggulan). Talent Management merupakan strategi guna menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi (berkompeten di bidangnya masing-masing). Dimana talent management merupakan bentuk persaingan suatu perusahaan dengan perusahaan lainnya di dalam tingkat individual. Bila suatu perusahaan berhasil mendapatkan dan mempertahankan sumber daya manusianya yang lebih unggul dari perusahaan pesaingnya, maka dapat dikatakan bahwa perusahaan tersebut dapat tetap bertahan dan bahkan terus berkembang di tengah persaingan yang ketat di zaman globalisasi seperti saat ini.cipta apabila perusahaan tersebut mempunyai sumber daya manusia yang berkualitas (berkompeten). Oleh karena itu, perusahaan harus mempunyai kemampuan untuk dapat menciptakan sumber daya manusia yang unggul sebelum ataupun untuk dapat menciptakan produk yang berdaya saing tinggi (berkualitas unggulan). Talent Management merupakan strategi guna menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi (berkompeten di bidangnya masing-masing). Dimana talent management merupakan bentuk persaingan suatu perusahaan dengan perusahaan lainnya di dalam tingkat individual. Bila suatu perusahaan berhasil mendapatkan dan mempertahankan sumber daya manusianya yang lebih unggul dari perusahaan pesaingnya, maka dapat dikatakan bahwa perusahaan tersebut dapat tetap bertahan dan bahkan terus berkembang di tengah persaingan yang ketat di zaman globalisasi seperti saat ini.
Learn More
Change Management & Organization Development

9

0

0

Change Management adalah pendekatan pengelolaan transisi individu, tim, dan organisasi dari kondisi saat ini ke kondisi masa depan yang diinginkan. Change Management adalah proses organisasi yang bertujuan membantu para eksekutif untuk menerima dan merangkul perubahan dalam lingkungan bisnis mereka. Kottler mendefinisikan Change Management sebagai pemanfaatan struktur dasar dan alat untuk mengontrol setiap upaya perubahan organisasi. Tujuan Change Management adalah untuk memaksimalkan manfaat organisasi dan meminimalkan dampak perubahan pada pekerja dan menghindari gangguan yang mungkin terjadi.
Learn More
Career and Succesion Planning Management

10

0

0

Memberikan Kesempatan Bagi Pengembangan Kemandirian Karyawan, Penilaian Potensi dan Rencana Pengembangan Individual Apakah Anda pernah memiliki perasaan jengkel, karena Anda telah lupa melakukan sesuatu yang penting dari pekerjaan Anda? Apakah Anda tahu bahwa beberapa dari kita, dapat kehilangan dua jam produktif dalam sehari untuk sebuah gangguan? Apakah Anda termasuk orang yang sulit mengatakan “tidak” kepada orang-orang? Apakah ritme hidup Anda adalah “morning person”? Atau malah Anda menemukan energi Anda, setelah matahari mulai terbenam di malam hari?? Bagaimana memaksimalkan waktu Anda secara efektif, sehingga menghasilkan kinerja yang optimal dan produktif? Perencanaan dalam setiap aktivitas, baik yang dijalankan secara individual, kelompok atau organisasi merupakan syarat mutlak tercapainya sebuah misi sesuai dengan harapan. Dalam persaingan yang semakin ketat dewasa ini, perencanaan yang disertai dengan penjadwalan untuk segera melakukan tindakan nyata selalu menjadi bagian terpenting yang tidak terpisahkan dalam setiap proyek dalam sebuah organisasi. Namun, sebagian besar sistem perencanaan yang diterapkan oleh para manager dan pimpinan perusahaan sekalipun, ternyata memiliki teknik perencanaan yang kurang memadai karena proyek-proyek yang ditangani memiliki kompleksitas tertentu dengan pendekatan yang berbeda-beda. Dalam program pelatihan ini, para peserta akan dibekali teknik bagaimana mengimplementasikan pendekatan sistematis menggunakan metode Succession Planning And Management (SP&M), dengan memberikan pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan harapan. Beberapa cara harus ditemukan untuk melatih mereka sehingga mereka dapat membuat dan melaksanakan perencanaan secara efisien dan efektif. Pelatihan ini dirancang untuk mendukung konsep SP&M agar sesuai dengan prioritas program.
Learn More

Showing 1-3 of total 3 courses