Leadership Development

Internal Trainer Development

13

0

0

Di dalam proses pengembangan dibutuhkan trainer-trainer handal di bidangnya masing-masing, bukan hanya trainer yang mampu membuat materi yang sesuai dan bagus melainkan trainer yang handal dalam menyampaikan materi-materinya. Program pelatihan ini di design khusus untuk membangun kemampuan para Trainer. Program pelatihan selama 2 hari ini dimulai dari pengembangan diri, pengembangan kemampuan komunikasi, penyusunan materi yang sistemastis, pembuatan slide materi yang mudah dipahami oleh peserta trainer, hingga teknik menjawab pertanyaan peserta training, dan Kecakapan pengembangan menghadapi audience.
Learn More
Di dalam proses pengembangan dibutuhkan trainer-trainer handal di bidangnya masing-masing, bukan hanya trainer yang mampu membuat materi yang sesuai dan bagus melainkan trainer yang handal dalam menyampaikan materi-materinya. Program pelatihan ini di design khusus untuk membangun kemampuan para Trainer. Program  pelatihan selama  2  hari  ini  dimulai  dari pengembangan diri, pengembangan kemampuan komunikasi, penyusunan materi yang sistemastis, pembuatan slide materi yang mudah dipahami oleh peserta trainer, hingga teknik menjawab pertanyaan peserta training, dan Kecakapan pengembangan menghadapi audience.
HR Management for Executive Non-HR Department

16

0

0

Pernah mendengar istilah every manager are HR manager. Ya, pengeloaan sumber daya manusia teramat penting untuk hanya dikuasai oleh bagian HR saja, setiap manajer wajib memahaminya karena sesungguhnya managerlah yang paling tahu tentang anggota tim nya. Training HR for non HR hadir untuk menjawab kebutuhan tersebut. Dalam Manajemen HR modern, tanggung jawab mengelola manusia bukan hanya tanggung jawab Bagian HR, melainkan juga tanggung jawab masing-masing bagian. Mulai dari merekrut, mengembangkan dengan coaching dan training sampai dengan appraisal, semua proses tersebut melibatkan atasan pada masing-masing divisi.
Learn More
Pernah mendengar istilah every manager are HR manager.  Ya, pengeloaan sumber daya manusia teramat penting untuk hanya dikuasai oleh bagian HR saja, setiap manajer wajib memahaminya karena sesungguhnya managerlah yang paling tahu tentang anggota tim nya. Training HR for non HR hadir untuk menjawab kebutuhan tersebut.
Dalam Manajemen HR modern, tanggung jawab mengelola manusia bukan hanya tanggung jawab Bagian HR, melainkan juga tanggung jawab masing-masing bagian. Mulai dari merekrut, mengembangkan dengan coaching dan training sampai dengan appraisal, semua proses tersebut melibatkan atasan pada masing-masing divisi.
Excellent Public Speaking

14

0

0

Unjuk kerja (performance) dari sumber daya manusia sangat vital bagi organisasi. Manusia adalah unsur dinamis untuk terjadinya proses perbaikan di organisasi dibanding sumber daya lainnya. Tanpa manusia organisasi tidak akan memiliki arti. HR Departemen sebaliknya juga menjadi harapan dari pimpinan perusahaan agar dapat melaksanakan perannya dengan baik.Peran sebagai Support, sebagai Service, sebagai Admin dan sebagai Control secara seimbang harus dapat dilaksanakan. Pelatihan Manajemen SDM Berbasis Kompetensi dari Q.One Consulting ini memberikan kerangka acuan dalam memahami, mengikuti perubahan atau perkembangan, dan aplikasi aspek-aspek kompensasi bagi karyawan menyangkut: teknik-teknik dalam pemberian kompensasi bagi karyawan. Melalui pemahaman yang benar, peserta diharapkan dapat mengaplikasikan berbagai teknik-teknik kompensasi modern dalam penyusunan model kompensasi perusahaan bagi karyawan.
Learn More
Unjuk kerja (performance) dari sumber daya manusia sangat vital bagi organisasi. Manusia adalah unsur dinamis untuk terjadinya proses perbaikan di organisasi dibanding sumber daya lainnya. Tanpa manusia organisasi tidak akan memiliki arti.

HR Departemen sebaliknya juga menjadi harapan dari pimpinan perusahaan agar dapat melaksanakan perannya dengan baik.Peran sebagai Support, sebagai Service, sebagai Admin dan sebagai Control secara seimbang harus dapat dilaksanakan.

Pelatihan Manajemen SDM Berbasis Kompetensi dari Q.One Consulting ini memberikan kerangka acuan dalam memahami, mengikuti perubahan atau perkembangan, dan aplikasi aspek-aspek kompensasi bagi karyawan menyangkut: teknik-teknik dalam pemberian kompensasi bagi karyawan.

Melalui pemahaman yang benar, peserta diharapkan dapat mengaplikasikan berbagai teknik-teknik kompensasi modern dalam penyusunan model kompensasi perusahaan bagi karyawan.
Creative and Innovative Thinking

8

0

0

kreatif akan dapat digunakan untuk memecahkan masalah yang tidak dapat diselesaikaBerfikir kreatif (Creative Thingking) sangat penting. Berfikir kreatif akan melahirkan karya besar. Berfikirn dengan cara “biasa”. Training ini akan memaparkan bagaimana “berfikir kreatif” bisa menjadi solusi permasalahan di perusahaan dan juga akan menghasilkan ide – ide baru yang segar dan berguna untuk perusahaan.
Learn More
kreatif akan dapat digunakan untuk memecahkan masalah yang tidak dapat diselesaikaBerfikir kreatif (Creative Thingking) sangat penting. Berfikir kreatif akan melahirkan karya besar. Berfikirn dengan cara “biasa”. 
Training ini akan memaparkan bagaimana “berfikir kreatif” bisa menjadi solusi permasalahan di perusahaan dan juga akan menghasilkan ide – ide baru yang segar dan berguna untuk perusahaan.
Problem Solving and Decision Making

11

0

0

Menyelesaikan masalah adalah pekerjaan sehari – hari dari seorang Supervisor/Manager. Begitu banyak masalah yang dia hadapi sehari – hari sehingga bahkan cara mengajukan pertanyaan dan menentukan mana hal yang perlu dianggap masalah dan yang bukan masalah. Hal tersebut sudah merupakan tahap awal yang penting dalam proses menyelesaikan masalah dan mengambil keputusan. Ketidakmampuan seorang manajer hanya membuat manajer tersebut berkutat pada suatu masalah yang sebetulnya tidak terlalu penting buat dia. Karena itu seorang manajer perlu menentukan prioritas permasalahan mana yang perlu dihadapinya terlebih dahulu dan menentukan berapa lama dia dapat menyediakan waktu untuk mengatasi permasalahan tersebut.
Learn More
Menyelesaikan masalah adalah pekerjaan sehari – hari dari seorang Supervisor/Manager. Begitu banyak masalah yang dia hadapi sehari – hari sehingga bahkan cara mengajukan pertanyaan dan menentukan mana hal yang perlu dianggap masalah dan yang bukan masalah. Hal tersebut  sudah merupakan tahap awal yang penting dalam proses menyelesaikan masalah dan mengambil keputusan. Ketidakmampuan seorang manajer hanya membuat manajer tersebut berkutat pada suatu masalah yang sebetulnya tidak terlalu penting buat dia. Karena itu seorang manajer perlu menentukan prioritas permasalahan mana yang perlu dihadapinya terlebih dahulu dan menentukan berapa lama dia dapat menyediakan waktu untuk mengatasi permasalahan tersebut.
Communication and Presentation Skill with Impact

11

0

0

Komunikasi memegang peran yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, hal ini disebabkan komunikasi memiliki fungsi menghubungkan seseorang satu dengan yang lain, dan didalam sebuah organisasi yang memiliki banyak individu didalamnya dengan perilaku yang berbeda, peranan komunikasi sangat penting karena dengan komunikasi yang tidak tepat maka kemungkinan terjadinya kesalahan dalam penyampaian informasi sangat besar. Didalam lingkungan perusahaan, kebutuhan komunikasi formal dan non formal sangat penting dalam mempermudah kerjasama dan penyampaian informasi antar individu atau bidang kerja. Komunikasi memegang peran yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, hal ini disebabkan komunikasi memiliki fungsi menghubungkan seseorang satu dengan yang lain, dan didalam sebuah organisasi yang memiliki banyak individu didalamnya dengan perilaku yang berbeda, peranan komunikasi sangat penting karena dengan komunikasi yang tidak tepat maka kemungkinan terjadinya kesalahan dalam penyampaian informasi sangat besar. Didalam lingkungan perusahaan, kebutuhan komunikasi formal dan non formal sangat penting dalam mempermudah kerjasama dan penyampaian informasi antar individu atau bidang kerja.
Learn More
Komunikasi memegang peran yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, hal ini disebabkan komunikasi memiliki fungsi menghubungkan seseorang satu dengan yang lain, dan didalam sebuah organisasi yang memiliki banyak individu didalamnya dengan perilaku yang berbeda, peranan komunikasi sangat penting karena dengan komunikasi yang tidak tepat maka kemungkinan terjadinya kesalahan dalam penyampaian informasi sangat besar. Didalam lingkungan perusahaan, kebutuhan komunikasi formal dan non formal sangat penting dalam mempermudah kerjasama dan penyampaian informasi antar individu atau bidang kerja.

Komunikasi memegang peran yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, hal ini disebabkan komunikasi memiliki fungsi menghubungkan seseorang satu dengan yang lain, dan didalam sebuah organisasi yang memiliki banyak individu didalamnya dengan perilaku yang berbeda, peranan komunikasi sangat penting karena dengan komunikasi yang tidak tepat maka kemungkinan terjadinya kesalahan dalam penyampaian informasi sangat besar. Didalam lingkungan perusahaan, kebutuhan komunikasi formal dan non formal sangat penting dalam mempermudah kerjasama dan penyampaian informasi antar individu atau bidang kerja.
High Impact Leadership

69

0

0

“kenapa seorang pimpinan di suatu organisasiperusahaan kurang atau bahkan tidak memilikipengaruh?” padahal namanya sudah jelas-jelas tertera di strukturorganisasi perusahaan, dan kita pasti meyakini kalaulebih dari 90% timnya mengetahui posisi beliau. Pada saat saya diminta memberikan program In-House Training Leadership dibeberapa perusahaan. Informasi yang sering saya dapatkan dari pihak perusahaan (HRD) saat presentasi awal adalah, adanya kondisi dimana seorang pimpinan, lebih khusus di Level Middle Management, sep- erti Supervisor, Foreman atau Leader, belum berperan secara maksimal, atau kurang berpengaruh dalam memimpin.Kondisi permasalahannya, secara umum adalah: Pemimpin tidak berani meluruskan, ketika tim melakukanpelanggaran, dengan berbagai alasan. Padahal seorangpemimpin itu “Ucapannya jadi aturan karyawan dan membiarkan sama dengan menyetujui”, tidak berani meluruskan kesalahan tim berarti menyetujui kesalahan yang dilakukan oleh timnya Pada saat naik Jabatan, cara kerjanya tidak menyesuaikan dengan posisi baru yang di emban, masih mempertahankan cara lama, padahal setiap kenaikan jabatan maka pekerjaan rutinnya akan berkurang, sedangkan pekerjaan Manajerial serta Improvement bertambah Pimpinan Tidak berani bicara didepan umum, padahal secara sederhana terdapat 3 cara mengelola tim, Coaching,Counseling, dan by System. Coaching adalah prose membimbing, melatih atau mengajarkan. Kompetensi mutlak yang wajib dimiliki adalah kemampuan mengajar. Apa yang terjadi jika seorang pimpinan tidak mampu berbicara didepan umum apalagi mengajar? Seseorang diangkat untuk menduduki jabatan tertentu,pertimbangan utamanya bukan karena kompetensi, melainkan karena masa kerja sudah lama atau kebetulan ada posisi yang kosong. Hal ini sebetulnya sah-sah saja, namun harus segera diikuti program pengembangan, terutama kemampuan Leadership termasuk Managerial dan Ternyata, hasil analisa menujukkan tidak kurang dari 80%, penyebabnya adalah kompetensi dari pimpinan itu sendiri.
Learn More
HR Planning Training Bekasi

Showing 1-7 of total 7 courses